PTP24 Banner

Cara Merubah JPEG ke PDF

Cara Merubah JPEG ke PDF

Cara Merubah JPEG ke PDF

Merubah JPEG ke PDF sangatlah mudah, banyak software-software untuk mengconvert JPEG ke PDF. Teman-teman juga pasti tidak akan melanjutkan membaca postingan saya ini karena sudah pada lihai merubah JPEG ke PDF.

Saya hanya berbagi pengalaman saja, ceritanya kan gini:
Saya mau ikut perekrutan sebagai masinis di PT. Kereta Api Indonesia (PERSERO) karena telah dibuka Rekrutmen Untuk Masinis Tingkat SLTA Tahun 2012 dan Rekrutmen Eksternal Untuk Customer Service Tingkat D3 Tahun 2012. Info lebih lanjut silahkan kunjungi websitenya (http://rekrut.kereta-api.co.id) barangkali ada yang berminat.

Nah setelah saya melakukan registrasi kita disuruh mengupload berkas-berkas seperti Ijazah, KTP, Transkip, dll. Kirain saya bisa pake JPEG hasil scanan nya... eeehhh pas di klik upload harus dalam bentuk PDF. Terpaksa dech harus dirubah dulu ke PDF.

Cara merubah JPEG ke PDF sangat mudah sekali, kita bisa menggunakan Software doPDF yang bisa anda download disini doPDF nya.

Setelah di download silahkan install doPDF nya di PC/ Laptop teman-teman, setelah berhasil di install PC/Laptop nya akan minta restart. Silahkan restart terlebih dahulu.

Setelah Komputernya menyala lagi, silahkan cari gambar berformat JPEG nya yang akan dirubah ke PDF kemudian klik kanan dan pilih Print, kemudian akan muncul jendela Print dan Pilih doPDF sebagai Printernya. Klik Print dan tentukan lokasi penyimpanan hasil convert dari JPEG ke PDF nya dan Klik OK.

Selesai dech..... gampang kan??? Sebenarnya bukan hanya doPDF saja yang bisa merubah JPEG ke PDF tapi masih banyak juga aplikasi-aplikasi atau software-software lainnya. Bukan hanya gambar JPEG saja yang bisa diconvert oleh doPDF tapi file-file yang lainnya juga bisa.

Semoga bermanfaat.....

5

Anda baru saja selesai membaca artikel di EpulJapanese Blog yang berjudul: Cara Merubah JPEG ke PDF

dengan URL: http://epuljapaneseblog.blogspot.com/2012/10/cara-merubah-jpeg-ke-pdf.html

Apabila anda menyukai artikel ini atau merasa bermanfaat silahkan bagikan artikel ini di Facebook, Google+ dan Twitter anda dengan meng-klik tombol-tombol Share yang ada diatas postingan ini.

Dapatkan artikel EpulJapanese Blog terbaru langsung ke email anda. Silahkan masukkan alamat email anda:

Related Post

5 comments:

Javas said...

Sip infonya
Tapi bukannya pas scan ada pilihan mau save jadi JPG atau PDF gan... sy biasanya kalo scan rata2 hasilnya sy save jadi PDF

Warung Voucher said...

@Javas
iya ada gan

kejadian di atas itu sudah terlanjur jadi JPEG scanan nya gan

AnnadainiN said...

sip nih bisa convert mudah
thanks sob...

Anonymous said...

makasih byak sgt mmbantu..

aep saepuloh said...

@Anonymous
Sama gan... mudah2an bermanfaat

Post a Comment

Blog Stats

Recent Comments

Copyright © 2010-2012 EpulJapanese Blog | Privacy Policy | Design Free Blogger Template