PTP24 Banner

Cara Mengganti Wajah pada Photo dengan Photoshop

Cara Mengganti Wajah pada Photo dengan Photoshop

Aep Saepuloh epuljapanese

Kali ini saya akan Mengganti / merubah wajah seseorang pada photo dengan wajah orang lain atau bisa juga dengan wajah kita, mungkin anda ingin merubah wajah idola anda dengan wajah anda tentunya hanya dalam photo saja.

Saya punya sedikit ilmu cara merubah wajah seseorang dengan wajah yang lain, saya disini menggunakan photoshop CS2.

OK, langsung saja ikuti langkah-langkahnya:
1. Silahkan jalankan Photoshop anda dan buka photo yang ingin anda rubah. Disini saya menggunakan photo aktor korea akan di ubah dengan wajah saya.
merubah wajah dengan photoshop epuljapanese
merubah wajah dengan photoshop epuljapanese

2. Misalnya anda ingin merubahnya dengan wajah anda sendiri, Seleksi photo anda hanya bagian kepalanya saja, kemudian sisipkan ke photo yang ingin anda rubah wajahnya.
merubah wajah dengan photoshop epuljapanese
Sesuaikan dulu ukuran photo kepala dengan photo yang akan kita rubah jika ukurannya berbeda.

3. Samakan photo kepala tadi dengan photo yang akan kita rubah wajahnya.
Cerahkan photo dengan LEVELS (Ctrl+L)
Cara Mengganti Wajah pada Photo dengan Photoshop epuljapanese

Menyamakan warna photo dengan COLOR BALANCE (Crtl+B)
Cara Mengganti Wajah pada Photo dengan Photoshop epuljapanese

4. Menempelkan photo kepala kita ke photo yang ingin kita rubah wajahnya.
Kita GANDAKAN LAYER ( CTRL+J ) foto aktor korea dan beri nama mask. Dan letakkan layer mask di atas layer 1 (photo kepala). Dan tempatkan foto kepala (layer 1) dikepala aktor korea dan kita hidden (sembunyikan layer mask ). Setelah posisi kepala sudah pas kita munculkan kembali layer mask.
Cara Mengganti Wajah pada Photo dengan Photoshop epuljapanese

5. Selanjutnya kita hapus hanya bagian wajah layer mask dengan Erase (E)
Cara Mengganti Wajah pada Photo dengan Photoshop epuljapanese
Apabila warna kurang sesuai, kita samakan lagi sehingga warna semakin menyatu. Untuk cara nya masih sama dengan cara diatas (no.03).

6. Dan ini hasilnya.... silahkan tambahkan variasi lain sesuai keinginan anda.
Cara Mengganti Wajah pada Photo dengan Photoshop epuljapanese

Hasilnya diatas kurang memuaskan karena saya juga masih belajar..... tutorial Cara Mengganti Wajah pada Photo dengan Photoshop diatas saya pelajari dari Ilmu Grafis (by: Mohammad Hadi S)


Anda baru saja selesai membaca artikel di EpulJapanese Blog yang berjudul: Cara Mengganti Wajah pada Photo dengan Photoshop

dengan URL: http://epuljapaneseblog.blogspot.com/2011/03/cara-mengganti-wajah-pada-photo-dengan.html

Apabila anda menyukai artikel ini atau merasa bermanfaat silahkan bagikan artikel ini di Facebook, Google+ dan Twitter anda dengan meng-klik tombol-tombol Share yang ada diatas postingan ini.

Dapatkan artikel EpulJapanese Blog terbaru langsung ke email anda. Silahkan masukkan alamat email anda:

Related Post

15 comments:

Kang Epul said...

Keren kang tutorialnya,,,
Btw, hasilnya jadi bajakan ya...^_^

kartunmania said...

Kalo epul kasih wig ama kacamata gayus.. kayaknya seru nih... hahaha..

Btw, link url udah dibenerin sob... :)

Saeful said...

hahaha,,keren sob. :)

bakoelspa said...

mantap tutorialnya

Anonymous said...

mantab tutorialnya, saya masih baru belajar, makasih ya

investasi dollar said...

Numpang baca ya Mas? boleh.....? sekalian cari artikel yang pas untuk saya.

By : Andi D

obat sakit said...

kalo diperhatiin lucu juga ya gan ? :D

obat tradisional said...

mantab tutorialnya, saya masih baru belajar, makasih ya

Obat Kanker Serviks said...

mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi yang menarik adalah merupakan kebahagiaan tersendiri.... teruslah berbagi informasi

MTsN Rajadesa said...

nice tutor kang...

skyler said...

@MTsN Rajadesa
Nonton TV online live straming channel komplit
http://www.inovasi.tv

Unknown said...

keren,

bajuonlinetoko.com said...

Makasih info nya, ini yang saya cari selama ini...

TOKO ONLINE BARU said...

Tapi jangan di salah gunakan ya masbro :)

dolar said...

sebelum say aterjun ke dunia blog, seelumnya saya pernah melihat blog ini karena dulu saya sedang mempelajari photosop terrnyata paass saya bisa edit2 poto thx atas nformasinya, artike yang qullllllll... salam kenal gan

Post a Comment

Blog Stats

Recent Comments

Copyright © 2010-2012 EpulJapanese Blog | Privacy Policy | Design Free Blogger Template