PTP24 Banner

Cara Menampilkan Kotak Komentar di Blogspot

Cara Menampilkan Kotak Komentar di Blogspot

Kotak komentar menurut saya sangat penting karena siapa tahu ada yang mau memberi saran kepada saya lewat blog atau untuk mengomentari postingan saya untuk masukan-masukan yang mungkin membangun buat saya, jadi menurut saya kalau kotak komentar tidak tampil di blog kita kita akan mengalami kerugian karena para pengunjung blog kita tidak bisa memberikan komentar.

Untuk itu disini saya akan menjelaskan bagaimana menampilkan kotak komentar pada blogspot, mungkin diatara agan-agan ada yang bilang itumah gampang..... ya kan??? saya hanya mau berbagi ya mudah-mudahan saja bisa bermanfaat bagi pembaca blog saya ini, mungkin di antara pembaca semuanya ada yang pernah mengalami seperti kejadian pada blog saya yang satu lagi, waktu itu saya download template kemudian saya unggah ke blog saya tetapi kotak komentarnya tidak tampil.

Nah langsung saja ke Cara menampilkan kotak komentar blogspot:
1. Login ke Blogspot kamu.
2. Apabila sudah masuk di Dasbor, Lalu pilih ''Pengaturan »» Komentar''.
Pada bagian ''penempatan formulir komentar'' pilih opsi yang ketiga yaitu ''Di bawah entri laman''
3. Dan terakhir klik simpan.

Setelah itu coba cek apakah sudah muncul atau belum kotak komentarnya? Kalau belum tampil kita coba cara selanjutnya:
1. Masih dalam keadaan login.
2. Pilih Rancangan » » Edit HTML
3. Download template lengkap dulu, untuk berjaga-jaga kalau terjadi kesalahan.
4. Tandai kotak kecil pada tulisan ''Expand Template Widget''
5. Cari kode di bawah ini dg menggunakan tombol F3 untuk memudahkan pencarian.

<p class='comment-footer'>
<a expr:href='data:post.addCommentUrl' expr:onclick='data:post.addCommentOnclick'>
<data:postCommentMsg/></a>
</p> </b:if>

Ada juga kode yang seperti di bawah ini karena tiap template berbeda-beda.
<p class='comment-footer'>
<b:if cond='data:post.embedCommetForm'>
<a expr:href='data:post.addCommentUrl' expr:onclick='data:post.addCommentOnclick'>
<data:postCommentMsg/></a>
</p> </b:if>

6. Ganti dari kedua kode diatas mana yang cocok (tergantung template kamu) dengan kode di bawah ini.
<p class='comment-footer'>
<b:if cond='data:post.embedCommentUrl'>
<b:include data='post' name='comment-form'/>
<b:else/>
<b:if cond='data:post.allowComments'>
<a expr:href='data:post.addCommentUrl' expr:onclick='data:post.addCommentOnclick'>
<data:postCommentMsg/></a>
</b:if></b:if>
</p>
</b:if>

7. Terakhir klik Simpan/Save

Sekarang di cek lagi di posting blog kita, apakah sudah tampil atau belum kotak komentar tersebut, jika sudah tampil ya mungkin sampai disini sudah cukup, Namun jika belum tampil, mari kita lakukan pengeditan kembali pada templatenya lagi:

1. Cari kode berikut ini dg menggunakan tombol Ctrl+F
<b:include data='post' name='comments'/>

2. Tambahkan kode berikut di bawahnya,
<b:include data='post' name='comment-form'/>

3. Kemudian Save / Simpan Template.
Sekarang kita liat lagi apakah kotak komentar sudah muncul atau belum. Jika sudah muncul maka Selamat, Namun bila belum muncul mungkin agan-agan harus mencari cara lain lagi karena pengetahuan saya untuk saat ini hanya sampai disini, cara ini juga saya dapatkan dari blogtegal.com waktu saya mencari-cari cara menampilkan kotak komentar pada blogspot.

Anda baru saja selesai membaca artikel di EpulJapanese Blog yang berjudul: Cara Menampilkan Kotak Komentar di Blogspot

dengan URL: http://epuljapaneseblog.blogspot.com/2012/04/cara-menampilkan-kotak-komentar-di.html

Apabila anda menyukai artikel ini atau merasa bermanfaat silahkan bagikan artikel ini di Facebook, Google+ dan Twitter anda dengan meng-klik tombol-tombol Share yang ada diatas postingan ini.

Dapatkan artikel EpulJapanese Blog terbaru langsung ke email anda. Silahkan masukkan alamat email anda:

Related Post

29 comments:

Clara Kantohe said...

knpa di pengaturan gk ada pengaturan komentarannya?? mohon bantuannya :(

Nurtriana said...

@Clara Kantohe itu yg lama...

Mang uem said...

thanks sudah berbagi ilmunya, sukses selalu...

Sri Lestari said...

kok di aku gak bisa ya? masalahnya dimana........mohon bantuannya
makasih :)

Sepuluhjariku said...

cara menampilakan komentar di sidebar blog gmn mas?

Portal Berita Ekslusif said...

makasih bro, nice info...perlu berguru lg nih sm bro epul

Bintari Kuningan said...

Masalhku kotk koment gak mau munul kalau pakai modus popup window tapai kalau embede its ok.. nape ya ??

rachmad tatawarna said...

:D mantabs

Raudina Kasyfi said...

pengaturannya dimana? gmna ya cranya? masih pusing :( mohon bantuannya

Kang Aep said...

@sepuluh jari
Kalo itu saya juga kurang tau.. kita cari sama2 ya

Kang Aep said...

@Raudina Kasyfi

Maksudnya pengaturan apanya?

Dena Arta Putra said...

aku gak mudeng apa yang lagi di posting

Kang Aep said...

@Dena Arta Putra

Gak ngerti apanya?

hilda said...

hehe rumit juga, ok saya cb dlu y gan.
slm kenal y www.terapiotak.com

diablo said...

susah saya mengertinya bang....

@melangitsenja said...

saya sudah coba cara semuanya msih ga bisa
kira2 kenapa ya.?
trims

Heri said...

oke.......informasinya......

Fitri yani said...

Makasih infonya :) kunjungi blogku juga yah, guguscerita.blogspot.com :)

om said...

saya gk berhasil gan, heee

http://omsambudy.blogspot.com

Dhiyas kn said...

Tutorial yang sangat membantu. Apa lg buat saya sendiri. Makasih mas. Mampir ya di blog nyubi.

Masayu Rochma said...

gak bisa, ini cr utk blogspot lama, skrg udah beda tampilannya... jd gmn ni min?

Unknown said...

nice share,,,

info bagus lihat ;

http://igaph19.blogspot.com

Unknown said...

ga bisa CTRL+ F pun
pas di ENTER mlah ga bisa
Sampe kesel !!!!!

Aep said...

Untuk setiap template kadang berbdeda2, kemudian tutorial ini dibaut waktu tampilan Blogspot yang dulu... mungkin untuk kedepan harus di update

Unknown said...

saya nggak bisa menampilkan komentar di blog saya huhu

Unknown said...

makasih gan info nya...sukses terus dan salam kenal
. mampir ya http://indonesiaanonymous.blogspot.com/

Tips Cara Mudah said...

makasih infonya :)

Unknown said...

nice info gan.punya ane juga gitu..
coba tengok punya ane
cahyamiran.blogspot.com

Yakinican said...

Saya sudah mencoba seperti tulisan artikel agan.
Namun, hasilnya masih tetap belum bisa tampil.
Dimanakah letak kesalahan yang saya kerjakan tersebut?

Post a Comment

Blog Stats

Recent Comments

Copyright © 2010-2012 EpulJapanese Blog | Privacy Policy | Design Free Blogger Template