PTP24 Banner

Mengatasi Crash Google Chrome

Mengatasi Crash Google Chrome - Google Chrome merupakan peramban yang cukup populer dan banyak digunakan. Dalam hal kinerja serta feature yang ditawarkan, Chrome tergolong ideal untuk aktivitas browsing. Meski demikian, terkadang Chrome juga tidak luput dari permasalahan, salah satunya yaitu crash. Crash yang terjadi bisa diakibatkan oleh bermacam-macam sebab. Jika kamu pernah mengalami crash pada Chrome dan bingung mencari solusinya, bisa mencoba beberapa tips berikut ini:



Periksa kemungkinan konflik
Beberapa software pada komputer Anda bisa jadi salah satu penyebab konflik dengan Chrome dan menyebabkan crash. Untuk solusinya, Chrome menyediakan halaman tersembunyi yang akan menginformasikan apa saja software yang menyebabkan hal tersebut. Untuk mengetahuinya, Anda bisa mengetikkan chrome://conflicts pada address bar dan tekan Enter. Perhatikan pesan konflik yang ditampilkan disitu.

Pindai malware
Hal lain yang bisa Anda curigai jika Chrome mengalami crash yaitu adanya malware yang hinggap di sistem. Banyak kasus malware yang juga ikut mengacaukan peramban yang digunakan. Solusinya bisa dengan melakukan pemindaian menggunakan anti-virus atau anti-malware. Ingat, gunakan database terbaru pada anti-virus/malware yang digunakan dengan melakukan update teranyar.

Flash crashes
Kasus crash yang paling banyak terjadi pada Chrome adalah plugin Flash. Jika Anda sering mengalami crash pada Shockwave Flash, coba non-aktifkan plugin ini dan gunakan plugin Flash standar bawaan Chrome. Caranya, ketik about:plugins dan nonaktifkan dari sini pada pilihan Shockwave Flash.

Ganti profil
Crash pada Chrome juga bisa disebabkan oleh profil yang rusak. Anda bisa memeriksanya dengan membuat profil baru melalui layar setting pada Chrome. Buka menu Settings dan Add new user.

Permasalahan file sistem
Google merekomendasikan untuk menjalankan perintah khusus guna memeriksa dan memperbaiki permasalahan pada sistem Windows. Caranya, jalankan Command Prompt sebagai Administrator. Ketikkan perintah SFC.EXE /SCANNOW dan Enter. Windows akan memindai seluruh permasalahan pada sistem dan memperbaikinya secara otomatis.

Periksa situsnya
Melalui tautan http://support.google.com/chrome/bin/answer.py?hl=en&answer=185112&rd=1, Google menampilkan beberapa software yang memiliki masalah dalam hal kompatibilitas dengan peramban besutannya. Anda bisa memeriksa apakah software yang digunakan termasuk salah satu diantara yang memiliki masalah dengan Chrome. Google juga memberikan solusi dari beberapa software yang bermasalah tersebut agar Anda tetap bisa menggunakannya dengan lancar.

Source: PCPlus Live

5

Anda baru saja selesai membaca artikel di EpulJapanese Blog yang berjudul: Mengatasi Crash Google Chrome

dengan URL: http://epuljapaneseblog.blogspot.com/2014/01/mengatasi-crash-google-chrome.html

Apabila anda menyukai artikel ini atau merasa bermanfaat silahkan bagikan artikel ini di Facebook, Google+ dan Twitter anda dengan meng-klik tombol-tombol Share yang ada diatas postingan ini.

Dapatkan artikel EpulJapanese Blog terbaru langsung ke email anda. Silahkan masukkan alamat email anda:

Related Post

Blog Stats

Recent Comments

Copyright © 2010-2012 EpulJapanese Blog | Privacy Policy | Design Free Blogger Template