PTP24 Banner

Cara Dokumen Ms. Word Tidak Bisa di Edit

Cara Agar Dokumen Ms. Word Tidak Bisa di Edit - Kita mungkin mempunyai dokumen-dokumen penting atau dokumen-dokumen Ms. Word yang tidak boleh di edit oleh orang yang tidak berwenang atau orang lain yang memang tidak boleh merubah atau mengedit isi dokumen kita itu, Nah kita bisa melindungi dokumen Ms. Word tersebut dengan cara memberi pasword pada dokumen Ms. Word tersebut.

Dengan memberikan password pada dokumen Ms. Word kita itu maka kita bisa mencegah tindakan editing yang tidak disengaja atau pun yang disengaja, hanya anda yang mengetahui passwordnya dan hanya orang yang tahu passwordnya yang bisa mengedit dokumen tersebut.

Okeh langsung saja cara memberi password pada dokumen Ms. Word agar tidak bisa di edit, tetapi cara ini hanya tidak bisa di edit saja tapi masih bisa di Copy.
1. Buka dokumen Microsoft Word Anda dan klik menu Review kemudian klik Protected Document, maka akan muncul jendela kecil di sebelah kanan dokumen Word Anda. Klik Restrict Formatting and Editing seperti terlihat pada gambar dibawah ini.
cara agar mw. word tidak bisa di edit 01

2. Setelah Klik Restrict Formatting and Editing maka akan muncul jendela lebih panjang dengan beberapa pengaturan. Pertama centang Limit Formatting to a selection of styles, kemudian centang Allow only this type of editing in the document kemudian klik tombol Yes, Start Enforcing Protection.
cara agar mw. word tidak bisa di edit 02

3. Setelah Anda klik tombol Yes, Start Enforcing Protection maka akan muncul jendela baru yang meminta Anda memasukkan password yang anda inginkan agar dapat melakukan perubahan pada dokumen di kemudian hari. Setelah Anda masukkan pasword, klik tombol OK untuk melanjutkan. Sampai di sini langkah perlindungan dokumen anda telah selesai dan dokumen Anda dipastikan aman dari resiko kejadian editing yang tidak diinginkan. Setiap pengguna lain yang mengakses dokumen Anda hanya bisa membaca tanpa dapat melakukan modifikasi karena telah terlindungi oleh password.
cara agar mw. word tidak bisa di edit 03

Selanjutnya, sekarang bagaimana jika anda ingin melakukan perubahan terhadap dokumen tersebut, caranya gampang. Cukup arahkan mouse anda ke dalam dokumen dan cobalah untuk melakukan perubahan, komputer akan memberikan peringatan di sebelah kanan dokumen berupa tampilan seperti gambar di bawah ini.
cara agar mw. word tidak bisa di edit 04

Kemudian Klik saja Stop Protection dan Anda akan diminta mengisi password yang telah anda atur sebelumnya, klik OK dan anda dapat melakukan perubahan dan modifikasi pada dokumen tersebut seperti biasa.
cara agar mw. word tidak bisa di edit 05

Ingat, lakukan perlindungan kembali jika Anda ingin menyimpan dan menutup dokumen.

Semoga bermanfaat............

Sumber: http://www.borneofc.com/

5

Anda baru saja selesai membaca artikel di EpulJapanese Blog yang berjudul: Cara Dokumen Ms. Word Tidak Bisa di Edit

dengan URL: http://epuljapaneseblog.blogspot.com/2013/04/cara-dokumen-ms-word-tidak-bisa-di-edit.html

Apabila anda menyukai artikel ini atau merasa bermanfaat silahkan bagikan artikel ini di Facebook, Google+ dan Twitter anda dengan meng-klik tombol-tombol Share yang ada diatas postingan ini.

Dapatkan artikel EpulJapanese Blog terbaru langsung ke email anda. Silahkan masukkan alamat email anda:

Related Post

3 comments:

IQ Online Mart said...

.: Tutorial yg bermanfaat, agar dokumen kita tidak dimodifikasi oleh orang2 yg tdk bertanggung jawab...^_^

Muslimedica said...

cocok ni tutorial, saya sangat perlu

Aep said...

@IQ Online Mart
Semoga bermanfaat ya....

Post a Comment

Blog Stats

Recent Comments

Copyright © 2010-2012 EpulJapanese Blog | Privacy Policy | Design Free Blogger Template