PTP24 Banner

Cara Mengunci File PDF dengan PDF XChange Viewer

Cara Mengunci File PDF Menggunakan PDF XChange Viewer - Anda mungkin suka membuat ebook atau file-file yang tidak ingin orang lain memperbanyaknya atau mengeditnya, untuk itu kita harus mengunci File PDF kita agar tidak ada orang yang bisa mengeditnya atau mengcopynya.

Nah kita bisa menggunakan Software Gratis tapi memiliki Fitur yang luar biasa, yaitu PDF XChanger Viewer. Software ini tidak begitu populer, karena kebanyakan orang menggunakan Adobe Reader, Foxit Reader, atau Adobe Acrobat. Walaupun Software ini berukuran kecil tetapi PDF XChanger Viewer mempunyai beberapa Kelebihan diantaranya:
1. Membuat password file pdf
2. Membatasi seseorang untuk melakukan perubahan, copy paste, block teks, dan printing
3. Gratis, dll

Kembali ke tema, yaitu Bagaimana Cara Mengunci File PDF agar tidak bisa di edit, tidak bisa tidak copy paste atau printing, caranya adalah sebagai berikut:
1. Download dulu PDF XChange Viewer nya kemudian Install.

2. Setelah di Install, buka File PDF yang hendak kita kunci menggunakan PDF XChange Viewer, pilih Menu File => Document Properties atau tekan Ctrl + D pada Keyboard.


3. Setelah itu akan muncul menu Pop Up, lalu pilih sub Menu Security. Pada Security Methode pilih Password Security, kemudian klik OK.


4. Selanjutnya pada bagian Compability merupakan aplikasi populer yang dapat membuka file PDF setelah kita ubah, saya sarankan pilih Acrobat 6.0 and later. Pada Passwords and Permissions centang Require a password to open the document dan Require a password to change permissions for the document, kemudian silahkan isikan password dan jangan sampai lupa. Pada Printing Allowed dan Changing Allowed pilih Not Allowed dan Klik OK.


Download PDF XChange Viewer.Exe | 18,89 MB

Semoga membantu dan bermanfaat…..

Sumber: http://www.saveblogger.com/

5

Anda baru saja selesai membaca artikel di EpulJapanese Blog yang berjudul: Cara Mengunci File PDF dengan PDF XChange Viewer

dengan URL: http://epuljapaneseblog.blogspot.com/2013/02/mengunci-file-pdf-dengan-pdf-xchange.html

Apabila anda menyukai artikel ini atau merasa bermanfaat silahkan bagikan artikel ini di Facebook, Google+ dan Twitter anda dengan meng-klik tombol-tombol Share yang ada diatas postingan ini.

Dapatkan artikel EpulJapanese Blog terbaru langsung ke email anda. Silahkan masukkan alamat email anda:

Related Post

0 comments:

Post a Comment

Blog Stats

Recent Comments

Copyright © 2010-2012 EpulJapanese Blog | Privacy Policy | Design Free Blogger Template