PTP24 Banner

Cara Memasang Share Button Google+, Facebook, Twitter dan Like Facebook

Cara Memasang Share Button Google+, Facebook, Twitter dan Like Facebook - Button atau tombol Share Social Network Media seperti Facebook, Google+ dan Twitter menurut saya sangatlah penting, karena dengan tombol-tombol itu bisa membuat Ketenaran bagi Blog atau artikel kita, dengan tombol-tombol itu mempermudah bagi para pembaca artikel-artikel blog kita untuk membagikan artikel kita di Social Network Media milik mereka.

Cara Memasang Share Button Google+, Facebook, Twitter dan Like Facebook

Otomatis dengan mereka membagikan artikel-artikel blog kita di akun-akun Social Network Media milik mereka itu sangat membantu sekali untuk memperkenalkan Blog kita ke banyak orang, itu sebabnya tombol atau button share Google+, Facebook, Twitter dan Like Facebook sangatlah penting menurut saya.

OK mungkin ada yang membutuhkan yang seperti itu, langsung saja simak dan praktekkan Cara Memasang Share Button Google+, Facebook, Twitter dan Like Facebook dibawah ini:

1. Pastinya Login dulu ke akun Blogger, kemudian klik Template selanjutnya Klik Edit HTML dan centang Expand Widget Templates.

2. Untuk menampilkan button google+ pertama kita psang dulu kode berikut di atas </head>
Silahkan copy paste kode dibawah ini tepat diatas </head>

<script type="text/javascript" src="http://apis.google.com/js/plusone.js"></script>

3. Copy script/kode berikut:
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<table border='0'><tbody><tr>
<td><a class='twitter-share-button' data-count='horizontal' data-via='epuljapanese' href='https://twitter.com/share'>Tweet</a><script src='//platform.twitter.com/widgets.js' type='text/javascript'/></td>
<td><iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=button_count&amp;show_faces=false&amp;width=90&amp;action=like&amp;font=arial&amp;colorscheme=light&amp;height=21&quot;' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:90px; height:21px;'/></td>
<td><a href='http://www.facebook.com/sharer.php' name='fb_share' title='Share on Facebook' type='button_count'/><script src='http://static.ak.fbcdn.net/connect.php/js/FB.Share' type='text/javascript'/></td>
<td><g:plusone expr:href='data:post.url' size='medium'/></td>
</tr></tbody></table>
</b:if>

Tulisan yang bercetak tebal (epuljapanese) ganti dengan username Twitter anda.

4. Jika ingin memasang di bawah judul postingan:
Cari kode <div class='post-header-line-1'/>, letakkan script/kode yang tadi di copy tepat di BAWAHnya. Kalau <div class='post-header-line-1'/> tidak ketemu, cari kode <data:post.body/> lalu letakkan script/kode yang tadi di copy tepat di ATASnya.

5. Jika ingin memasang di bawah postingan:
Cari kode <data:post.body/> lalu letakkan script/kode yang tadi copy pada point 3 tepat di BAWAHnya.

6. Klik Save template.

Semoga artikel ini bisa membantu anda dan bermanfaat.
5

Anda baru saja selesai membaca artikel di EpulJapanese Blog yang berjudul: Cara Memasang Share Button Google+, Facebook, Twitter dan Like Facebook

dengan URL: http://epuljapaneseblog.blogspot.com/2013/01/memasang-share-button-google-facebook.html

Apabila anda menyukai artikel ini atau merasa bermanfaat silahkan bagikan artikel ini di Facebook, Google+ dan Twitter anda dengan meng-klik tombol-tombol Share yang ada diatas postingan ini.

Dapatkan artikel EpulJapanese Blog terbaru langsung ke email anda. Silahkan masukkan alamat email anda:

Related Post

3 comments:

Unknown said...

terima kasih..
sangat terbantu dengan artikelnya
salam ayobangkitindonesia
semoga sukses selalu

mantau said...

makasi mas bro, nice info, salam kenal :D

Motorized Blinds Modesto said...

Great reeading your post

Post a Comment

Blog Stats

Recent Comments

Copyright © 2010-2012 EpulJapanese Blog | Privacy Policy | Design Free Blogger Template