PTP24 Banner

Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J

Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah – Yamaha Mio J

Tahun demi tahun motor matic semakin pesat saja penyebarannya, hampir setiap orang menyukai dan memilikinya. Mungkin karena semakin majunya perkembangan teknologi yang memungkinkan manusia untuk melakukan segala sesuatunya dengan mudah dan instan, dalam hal kendaraanpun manusia di zaman modern ini menginginkan kendaraan yang lebih simpel dan tanpa ribet untuk mengendarainya, tapi yang jadi permasalahan adalah bahan bakar motor matic itu lebih boros apalagi sanagt terasa sekali oleh orang-orang yang berpenghasilan pas-pasan. Seiring perkembangan teknologi dan untuk memenuhi permintaan konsumen-konsumennya kini YAMAHA pun meluncurkan Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah yaitu Yamaha Mio J dengan taglinenya “Semakin Cepat Semakin Irit... It’s Magic”, disamping bahan bakarnya irit harganya pun tergolong murah.

Motor matic injeksi irit harga murah – MIO J produk terbarunya YAMAHA ini menggunakan mesin berteknologi Fuel Injection (FI) yang benar-benar baru hasil pengembangan para tenaga ahli YAMAHA. Arti huruf J yang berada dibelakang nama Mio itu merupakan awalan dari teknologi FI Yamaha yang disebut Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI), yang pasalnya dengan teknologi mutakhir Yamaha itu pengguna motor matic injeksi irit (MIO J) ini dapat meningkatkan performa mesin dan hemat bahan bakar sampai 30 persen, ini pula mengapa MIO J disebut It’s Magic. Harganya pun tergolong murah yaitu kisaran antara Rp. 11 juta – 13 juta, sehingga pastaslah Motor Yamaha Mio J disebut Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah.

Adapun spesifikasi mesin Mio J (Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah) ini menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS diputaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm. Kemudian yang menunjang iritnya Motor Matic MIO J ini adalah rangkaian sistem yang diaplikasikan pada mesin berteknologi YMJET-FI, yaitu: Low Friction Technology, yang dikembangkan untuk mengurangi segala jenis gesekan, hal ini diaplikasikan pada bagian Cam Shaft (ditambah bearing khusus) dan Cranksaft Assy sehingga putarannya lebih lembut dan efek panasnya lebih rendah yang memungkinkan efek panas pada mesin pun lebih rendah pula dan karena itulah konsumsi bahan bakarnya lebih irit yang disebabkan suhu mesin yang terkontrol dengan baik. Sistem Pendingin yang dilengkapi dengan Turbo Fan yang mampu mendinginkan mesin dengan cepat. DiAsil Cylinder dan Forged Piston yang memberikan manfaat kompresinya tinggi. Fuel Pump yang sangat compact (padat), konsumsi energi listrik rendah, serta mampu mengontrol injeksi bensin dari tangki ke area mesin. Yang pasti YMJET-FI menghasilkan pembakaran sempurna, tenaga maksimal tetapi sangat irit BBM dan ramah lingkungan.

Masih ada lagi pada teknologi YMJET-FI yang digunakan pada Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah ini yaitu: ECU (Electronic Control unit) yang bekerja sangat cerdas yang secara akurat sistem ini akan menerima berbagai informasi penting dari sensor-sensor yang tertanam di beberapa bagian mesin, diantaranya: sensor TPS (Throttle Position Sensor), IATS (Intake Air Sensor), IAPS (Intake Air Pressure Sensor) ISC (Idle Speed Sensor), O2 sensor, serta Crank Angle Sensor yang kesemua sensor tersebut merespon dan memberi instruksi secara cepat dan akurat kepada injektor mesin agar menyuplai bahan bakar sesuai kebutuhan sehingga tetap irit walau bertenaga penuh. Selain itu pada teknologi YMJET-FI juga disematkan sistem Air Assist Passage (jalur udara khusus), sistem ini bekerja mengarahkan suplai udara secara cepat dan menciptakan efek turbulensi yang membuat campuran bahan bakar dan udara menjadi mudah dibakar di dalam ruang bakar.

Motor Matic Yamaha Mio J memang diciptakan untuk menjawab semua keinginan para pecinta motor matic, apalagi bahan bakar yang dikonsumsinya sangatlah irit dan memang harganya pun terbilang murah. Tetapi walaupun YAMAHA membandrol MIO J dengan harga yang murah tapi Mio J motor matic injeksi irit ini tidak murahan, hal itu bisa kita buktikan dari Desain yang begitu memikat, menarik dan lebih elegan yang menciptakan kesan harmonis, sporty, canggih dan dinamis, permukaan bodinya tidak datar tapi memiliki lekukan-lekukan yang menimbulkan efek bayangan bernuansa elegan dan berkualitas tinggi. Yamaha menciptakan 2 tipe MIO J, yaitu Mio J Family dan Mio J Teen. Mio J Family diciptakan untuk kalangan umum atau keluarga yang ingin tampil dinamis yang berkarakter dinamis, sporti, elegan dan simpel, ada 5 varian untuk Mio J Family ini yaitu Warna Putih, Hijau, Biru, Hitam dan Merah. Untuk Mio J Teen lebih diciptakan untuk memenuhi keinginan anak-anak muda yang ingin tampil gaya, sporti dan dinamis, warna untuk Mio J Teen didesain dengan kombinasi 3 warna dalam satu produknya, ada 5 varian untuk Mio J Teen tersebut yaitu: pertama berwarna dasar hitam – putih – merah, kedua berwarna hitam – hijau – abu-abu muda, ketiga putih – biru – abu-abu muda, keempat putih – hitam – abu-abu muda, dan yang kelima berwarna putih – merah – abu-abu muda.

Yamaha Mio J Family
Add Image Yamaha Writing Competition

Yamaha Mio J Teen
Add Image Yamaha Writing Competition

Kemudian pada motor matic injeksi irit harga murah ini sudah dilengkapi Key Shutter (kunci magnet) yang meningkatkan perlindungan sepeda motor dari aksi pencurian. Yamaha Mio J juga sangatlah bersahabat, artinya Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah – Yamaha Mio J mudah digunakan baik pria maupun wanita dari segala usia, baik itu anak-anak ataupun dewasa. Jadi tunggu apa lagi ayo gunakan Yamaha Mio J dan rasakan keunggulan-keunggulan yang dimiliki Yamaha Mio J – Motor matic injeksi irit harga murah ini.

Dalam rangka memperkenalkan Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah produk terbaru Yamaha kepada dunia yaitu Yamaha Mio J, Yamaha mengadakan lomba YAMAHA WRITING COMPETITION yang dimulai tanggal 01 Mei 2012 sampai dengan 30 Juli 2012.
Add Logo Yamaha Writing Competition

YAMAHA INDONESIA
Website: http://www.yamaha-motor.co.id
Facebook: https://www.facebook.com/Yamaholigan
Twitter: @YamahaIndonesia
Youtube: http://www.youtube.com/user/yamahamotorindonesia

5

Anda baru saja selesai membaca artikel di EpulJapanese Blog yang berjudul: Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J

dengan URL: http://epuljapaneseblog.blogspot.com/2012/05/motor-matic-injeksi-irit-harga-murah.html

Apabila anda menyukai artikel ini atau merasa bermanfaat silahkan bagikan artikel ini di Facebook, Google+ dan Twitter anda dengan meng-klik tombol-tombol Share yang ada diatas postingan ini.

Dapatkan artikel EpulJapanese Blog terbaru langsung ke email anda. Silahkan masukkan alamat email anda:

Related Post

9 comments:

Adis Outline Bali said...

Motor Injeksi memang sangat irit, saya juga pengguna motor injeksi yahama............
Sukses slalu sob

Creativoltz said...

meskipun saya tidak menggunakan motor injeksi tapi kualitas yamaha emang top markotop...

black2share said...

Yamaha Is the best, kebetulan ane juga pake motor Yamaha meskipun bukan motor matic...

sukses selalu buat sobat .....

Unknown said...

nice share.. :)

Ranti Jilbab said...

kunjungan perdana sobat, Yamaha semakin di depan...

Anonymous said...

keren dah ,semoga menang, jangan lupa kunjunganya ya bro
http://ridermatrix.wordpress.com/2012/05/24/motor-matic-injeksi-irit-harga-murah-yamaha-mio-j-4/

A&K said...

nice review teman...
sukses dan terus semangat ...



Blogwalking sore
turut mengundang rekan-rekan blooger
Kumpul di Lounge Event Tempat Makan Favorit

Salam Bahagia

Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah – Yamaha Mio J said...

Very nice blog... salam sukses sob.. semoga berhasil

Injeksi irit said...

kunjungan perdana ,met kenal gan..
moga sukses artikel motor matic nya di Serp

Post a Comment

Blog Stats

Recent Comments

Copyright © 2010-2012 EpulJapanese Blog | Privacy Policy | Design Free Blogger Template