PTP24 Banner

Waktu Tidur Terbaik

Waktu Tidur Terbaik

Semua pasti pernah merasakan capek, tidak nyaman, dada terasa panas dan perasaan tidak mengenakkan lainnya ketika bangun pagi, iya kan? Atau mungkin yang selalu tidur tepat waktu tidur terbaik tidak pernah merasakan hal semacam itu. Ternyata manusia memiliki siklus tersendiri untuk tidur dan bangun. Jika kamu tidur di waktu yang tepat, maka waktu bangun akan terasa segar dan penuh energi. Tetapi jika tidur di waktu yang kurang pas, maka waktu bangun seringkali kita merasakan hal-hal tidak nyaman diatas. Terus bagaimana cara mengetahui waktu tidur yang pas buat kita?

Tadi pagi saya buka email dan ternyata ada pesan masuk dari Pusat Gratis karena memang saya sudah berlangganan artikel dari Pusat Gratis, isi email tersebut adalah cara mengetahui waktu tidur terbaik.

Bagaimana caranya? Yuk….. ikutin caranya:

1. Kunjungi situs sleepyti.me
2. Masukkan jam bangun yang kamu inginkan. Misalnya saja kita ingin bangun jam 4:30 pagi, maka kita tinggal mengatur waktu bangun ke 4: 30 AM. Kemudian klik “Calculate”
Waktu Tidur Terbaik, Aep

3. Beberapa saat kemudian, jam tidur yang disarankan akan tampil.
Waktu Tidur Terbaik, Aep

Dari contoh tersebut, terlihat bahwa jam tidur yang pas bagi kita yang ingin bangun jam 4:30 pagi dengan segar adalah : jam 7.30 malam atau jam 9.00 malam atau jam 10.30 malam atau jam 12.00 malam.

Kamu bisa menyesuaikan jam tidur mana yang akan dipilih berdasarkan lama tidur yang kamu inginkan. Contohnya, jika saya ingin tidur selama 9 jam, maka kita memilih tidur jam 7.30 malam agar bisa bangun jam 4.30 pagi dengan segar.

Hal yang perlu kita ingat adalah usahakan kita mencoba tidur 15 menit sebelum jam yang disarankan. Hal ini karena manusia dewasa umumnya butuh waktu 14 – 15 menit untuk tertidur pulas.

Sumber: Pusat Gratis

Anda baru saja selesai membaca artikel di EpulJapanese Blog yang berjudul: Waktu Tidur Terbaik

dengan URL: http://epuljapaneseblog.blogspot.com/2012/04/waktu-tidur-terbaik.html

Apabila anda menyukai artikel ini atau merasa bermanfaat silahkan bagikan artikel ini di Facebook, Google+ dan Twitter anda dengan meng-klik tombol-tombol Share yang ada diatas postingan ini.

Dapatkan artikel EpulJapanese Blog terbaru langsung ke email anda. Silahkan masukkan alamat email anda:

Related Post

1 comments:

Blog Gedek said...

saya termasuk orang yg kurang tidur sob, nice post :)

Post a Comment

Blog Stats

Recent Comments

Copyright © 2010-2012 EpulJapanese Blog | Privacy Policy | Design Free Blogger Template