PTP24 Banner

Cara Membuat Email di Google ( Gmail )

Cara Membuat Email di Google (Gmail)


OK langsung saja saya berikan langkah-langkah membuat email di gmail (google.com):

1. Pertama silahkan masuk ke http://gmail.com.

2. Kemudian pilih tombol ( Buat Akun ) atau ( Create Account ).


3. Lalu masukan identitas kamu pada formulir pendaftaran, Kalau sudah diisi semua tinggal klik tombol ( I accept, Create my account ) atau ( Saya menerima. Buatkan akun saya ).


4. Untuk menghindari serangan spamer terkadang gmail meminta verifikasi menggunakan SMS handphone kamu, masukkan saja nomor HP kamu pada kolom yang tersedia kemudian klik Tombol ( Kirim kode verifikasi ke ponsel saya ) untuk mendapatkan nomor verifikasi yang digunakan untuk aktifasi akun Gmail, jangan khawatir, nomor HP kamu hanya digunakan untuk verifikasi akun email, tidak akan diapa-apakan oleh google.


5. Jika sudah ada sms masuk ke HP kamu dari google, masukan kode yang dikirim ke ponsel kamu itu dikolom yang disediakan kemudian kamu klik tombol ( Verifikasi ).


6. jika sudah diverifikasi, kamu akan menjumpai jendela seperti di bawah ini:


untuk menampilkan emailmu, lansung saja klik tombol ( show me account ) atau ( Tunjukkan akun saya )

7. Setelah itu kamu akan di bawa ke jendela kotak masuk email kamu, untuk pertama kali ada pesan masuk dari gmail sendiri. Untuk membukanya, tinggal klik saja pesan yang tampil di kotak masuk.


8. Untuk keluar dari gmail kamu harus klik sign-out atau keluar, jangan langsung klik exit pada jendela browser kamu. Karena kalau kamu tidak sign-out dan langsung klik exit, nanti suatu saat jika ada orang lain yang membuka layanan gmail, maka yang tampil adalah akun gmail kamu. Tapi tidak apa-apa kalau kamu akses internetnya pake komputer pribadi.

9. Sudah selesai deh kamu membuat alamat email. Jika ingin membuka email, kamu tinggal masuk ke http://gmail.com saja, masukkan id gmail dan paswod kamu, kemudian klik ( masuk ) maka kamu akan di bawa ke kotak masuk gmail kamu.

Semoga bermanfaat……

Anda baru saja selesai membaca artikel di EpulJapanese Blog yang berjudul: Cara Membuat Email di Google ( Gmail )

dengan URL: http://epuljapaneseblog.blogspot.com/2010/07/cara-membuat-email-di-google-gmail.html

Apabila anda menyukai artikel ini atau merasa bermanfaat silahkan bagikan artikel ini di Facebook, Google+ dan Twitter anda dengan meng-klik tombol-tombol Share yang ada diatas postingan ini.

Dapatkan artikel EpulJapanese Blog terbaru langsung ke email anda. Silahkan masukkan alamat email anda:

Related Post

Blog Stats

Recent Comments

Copyright © 2010-2012 EpulJapanese Blog | Privacy Policy | Design Free Blogger Template