PTP24 Banner

Chrome Baru Tingkatkan Kinerja JavaScript

Chrome Baru Tingkatkan Kinerja JavaScript Hingga 35%




Sejak Google Chrome dirilis pertama kalinya, soal kecepatan kinerja JavaScript pada browser tersebut masih kalah dibandingkan pesaingnya.

Melihat hal tersebut, Google akan menjawab kritikan tersebut pada seri terbaru dari Chrome 5.0.375.29 Beta yang berjalan di Linux, Mac, dan Windows. Raksasa software tersebut berjanji akan meningkatkan performa JavaScript lagi.

Kinerja JavaScript pada Chrome nantinya akan mendapat dukungan dari teknologi Google V8. Menurut Google, Chrome 5.0.375.29 Beta diklaim akan memiliki kecepatan hingga 30 sampai 35 persen daripada pendahulunya, tergantung pada benchmark JavaScript yang digunakan.

Dikutip melalui IT Management,secara keseluruhan, Kinerja benchmark JavaScript telah ditingkatkan hingga 305 persen pada benchmark JavaScript SunSpider sejak dirilis di Chrome beta pertama pada tahun 2008.

Beberapa vendor alat peramban lainnya seperti Opera, Apple dan Mozilla semuanya telah aktif bersaing selama beberapa tahun terakhir di bidang kinerja JavaScript. Di berbagai titik, masing-masing vendor mengklaim unggul atas saingan mereka.

Selain perbaikan V8, Chrome 5.0.375.29 Beta adalah versi beta Chrome pertama yang langsung mengintegrasikan plugin Adobe Flash Player sebagai bagian dari browser. Berbeda dengan browser lain dimana plugin Flash terpisah dari browser, nampaknya Google telah mengambil rute yang berbeda.

"Anda secara otomatis akan menerima update keamanan dan fitur untuk Flash Player dengan mekanisme auto-update Chrome," tulis Mads Ager, seorang insinyur perangkat lunak di Google, dalam sebuah posting blog.

Peneliti keamanan di masa lalu telah melaporkan bahwa Flash merupakan risiko berbahaya bagi pengguna web, yang jarang memperbarui perangkat lunak secara teratur untuk menghindari kerentanan keamanan terbaru. masalah itu berpotensi bisa diselesaikan oleh-update otomatis Google.

Selain itu, Google juga mengembangkan kemampuan sinkronisasi Chrome dalam rilis beta yang baru. Chrome memiliki kemampuan bookmark-syncing sejak Agustus 2009. Dimulai dengan Chrome 5.0.375.29 Beta, pengguna dapat juga menyinkronkan preferensi browser, seperti pengaturan startup dan tema juga.

Download Chrome 5.0.375.29 Beta atau Chrome 5.0.375.29 Beta.

okezone.com

Anda baru saja selesai membaca artikel di EpulJapanese Blog yang berjudul: Chrome Baru Tingkatkan Kinerja JavaScript

dengan URL: http://epuljapaneseblog.blogspot.com/2010/05/chrome-baru-tingkatkan-kinerja.html

Apabila anda menyukai artikel ini atau merasa bermanfaat silahkan bagikan artikel ini di Facebook, Google+ dan Twitter anda dengan meng-klik tombol-tombol Share yang ada diatas postingan ini.

Dapatkan artikel EpulJapanese Blog terbaru langsung ke email anda. Silahkan masukkan alamat email anda:

Related Post

1 comments:

soumboy said...

owh...


emang bner gan...
ane make itu, wuzz-wuzz dah...
hehehe






GO FREEDOM..!!!

Post a Comment

Blog Stats

Recent Comments

Copyright © 2010-2012 EpulJapanese Blog | Privacy Policy | Design Free Blogger Template